0
close
close
The Reasons Why You Can Not Trust Everyone to Do your Newborn Photoshoot

The Reasons Why You Can Not Trust Everyone to Do your Newborn Photoshoot

29 Jan 2021

Setiap momen sangatlah berharga, begitu pula dengan momen pertumbuhan si kecil. Tak heran bila kini banyak orang tua yang mulai mengabadikan foto si kecil untuk sekedar koleksi atau untuk mengenang dan pertumbuhannya seiring dengan berjalannya waktu.

Tetapi, tahukah anda bahwa newborn photoshoot itu tidak boleh sembarangan? Berikut adalah alasan mengapa tidak semua orang bisa melakukan pemotretan untuk bayi yang baru lahir:

  1. Tidak semua orang mengerti bagaimana memperlakukan bayi saat akan difoto.

Layaknya di dunia fotografi, ada istilah “Semua orang bisa mengambil gambar, tetapi tidak semua orang bisa mengambil gambar dengan baik.” Hal itu berlaku juga untuk newborn photoshoot. Banyak fotografer yang membuat konsep foto newborn di mana si bayi tertidur lelap dengan ekspresi lucu serta mengenakan properti-properti tertentu. Padahal untuk keamanan, sebenarnya ada pose tidur tertentu maupun properti yang justru bisa membahayakan si bayi.

  1. Tidak semua foto newborn sama seperti yang terlihat.

Dengan adanya media sosial dan kecanggihan teknologi membuat orang-orang semakin kreatif. Sama halnya dengan fotografer yang terus melakukan inovasi membuat foto newborn yang lucu dan unik. Tetapi ada satu hal yang perlu diingat bahwa tidak semua foto sesuai dengan yang terlihat. Konsep foto yang kreatif tersebut kadang tak luput dari campur tangan teknologi yang memungkinkan kita mengedit foto sesuai dengan imajinasi. Jangan sampai kamu mencoba ikut-ikutan mencoba membuat foto newborn sendiri tetapi sebenarnya tidak tahu teknik fotografi dan editing yang sebenarnya lebih mudah dan aman untuk si bayi.

  1. Pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

Pandemi yang masih kita hadapi sampai saat ini membuat kita harus lebih behati-hati bertemu dengan orang lain, apalagi apabila kita ingin mencarikan fotografer yang tahu tentang protokol kesehatan untuk bayi.

Apabila kamu butuh jasa fotografer bersertifikat khusus newborn photography, The Lens Story bersama Raraismom Photography siap membantumu. Dengan Rp3.000.000 (harga promo selama pandemi), kamu dan pasangan bisa mendapatkan layanan newborn photoshoot. Kami berusaha tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan: membatasi jumlah booking (1 client per hari), menggunakan masker (dari sebelum pandemi sudah terbiasa menggunakan masker), melakukan rapid test/PCR test secara berkala, mengganti pakaian saat di rumah client serta sterilisasi semua kostum dan props yang digunakan sebelum dan setelah sesi. Apabila ada pertanyaan terkait jangan sungkan untuk hubungan CS tim kami ya!

 

Related Photography Updates

Need insight for your photoshoot? Check this out!

loading